Tuesday, October 26, 2010

Permisi Ke Kamar Kecil

"Bagaimana cara kamu permisi untuk ke kamar mandi kalau sedang makan malam
dengan perempuan idamanmu?" tanya seorang guru kepada murid-muridnya.

"Sebentar ya, aku harus pipis." Jawab murid pertama.

Guru pun berkata, "Cara seperti itu sangat tidak sopan. Bagaimana dengan kamu?" Tanya guru tadi kepada murid lainnya.

"Maafkan saya, tetapi saya harus ke kamar mandi sekarang. Saya akan segera kembali." Jawab murid itu.

Sang guru merespon, "Itu lebih baik, tetapi masih tidak sopan karena mengucapkan kamar mandi di meja makan."
Sang guru melanjutkan dengan bertanya kepada murid kesayangannya,
"Coba gunakan kecerdasanmu. Apa yang harus dikatakan pada situasi seperti ini?"

Dengan mantap murid kesayangan guru itu menjawab,
"Sayang aku permisi sebentar ya. Aku harus bersalaman dengan teman baikku. Yang aku harap bisa kamu temui setelah selesai makan malam ini."

No comments:

Post a Comment