Tuesday, March 29, 2011

Kunci Gairah Seks Wanita Menyala


KEBINGUNAN bagaimana merangsang gairah seks istri? Kalau beberapa jalan sudah Anda tempuh, mungkin Anda melupakan satu hal.

Kamar nyaman dan suasana mendukung mungkin tidak terlalu dihiraukan pria saat bercinta. Namun, para peneliti di Belanda telah menemukan bahwa kunci untuk menyalakan birahi seorang wanita dan kemungkinan mencapai orgasme adalah rasa rileks dan kurangnya kecemasan.

Para peneliti memindai otak 13 wanita dan 11 pria ketika mereka secara manual dirangsang untuk orgasme dengan pasangannya. Hasil scan menunjukkan bahwa untuk wanita, bagian otak yang bertanggung jawab terhadap rasa takut, kegelisahan, dan emosi memperlambat mereka untuk terangsang dan orgasme. Sementara pria menunjukkan perubahan jauh lebih sedikit di wilayah otak ini.
“Artinya, penonaktifan, pelepasan semua rasa takut, dan kecemasan adalah hal yang paling penting, bahkan perlu, untuk wanita bisa menikmati orgasme,” kata Dr Gert Holstege, peneliti utama studi, seperti dikutip dari Good in Bed.

Pesannya adalah wanita harus “di-turn off” sebelum “di-turn on” atau tubuh wanita harus dirilekskan dulu sebelum dirangsang. Rasa nyaman memiliki peranan penting dalam hubungan seks. Anda dapat melayangkan kalimat cinta dan menerima tambahan lemak di perutnya bila Anda saling nyaman dan berkomitmen memuaskan satu sama lain di tempat tidur.

Bila ternyata topik keakraban menjadi masalah, ini tentu bisa menjadi tantangan untuk kehidupan seks Anda. Sebagai contoh, apakah Anda lebih mungkin tertidur dengan remote televisi bukan dengan pasangan di sisi Anda? Apakah Anda kerap memakai piyama ketimbang lingerie sutra saat tidur? Jika Anda menjawab “ya” untuk semua pertanyaan tersebut, Anda tidak sendirian. Setelah berhubungan seks dengan orang yang sama berulang-ulang, Anda mudah jatuh ke rutinitas.

Rangsangan fisik dan mental

Pada dasarnya, ada dua jenis gairah seksual, yakni mental dan fisik. Pada awal hubungan, kita tidak terlalu memikirkan bentuk fisik karena rasa cinta (mental) masih kuat menyelimuti, tapi setelah beberapa saat, rangsangan mental dapat dengan mudah memudar dan kita akan bergantung pada rangsangan fisik.

Kita sudah tahu tubuh masing-masing dan kita tahu bagaimana mendapatkan titik klimaks yang kita inginkan, tetapi kita mungkin sudah lupa bagaimana menghargai perjalanan hubungan seks. Di saat inilah, penting bagi kita untuk memperkenalkan beberapa rute dan jalan kesenangan baru.

No comments:

Post a Comment